RSS
Hello...!! Selamat datang di blog GenkSoel Moeda..Di sini kami memposting berbagai tutorial seputar Multimedia yang menarik...

Cara Mengimport Video kedalam Flash


Mengimport video kedalam flash sangat diperlukan ketika anda menginginkan video kenang keluarga anda di upload kedalam website pribadi anda, nah.. untuk itu taktiku akan memberikan tutorialnya bagaimana cara mengimport video kedalam flash. Sebagai contoh hasil tutorial ini silahkan anda lihat di website Laskar Pelangi teknik mengimport videonya sama dengan tutorial ini. OK, Kalau begitu mari kita mulai belajar flashnya.




Langkah pertama klik File > Import > Import Video..


Kemudian akan muncul jendela Select Video lalu pilih On your computer, klik tombol Browse.. kemudian klik Open. Lalu klik Next.


Kemudian setelah muncul jendela Deployment, pilih Progresive download from a web server. Lalu klik Next.

Kemudian akan muncul jendela Encoding, tekan tombol Hide Advanced Setting, pada kolom Quality pilih High, kemudian tekan tombol Next.


Kemudian akan muncul jendela Skinning, pada kolom skin ArcticExternalAll.swf, kemudian pilih tombol Next. Setelah jendela Finish Video Import klik lagi tombol Next, kemudian tunggu beberapa saat.


Setelah viseo berhasil di import, kemudian sesuaikan ukuran document properties seperti terlihat pada gambar. Kemudian klik OK.

Kemudian langkah terakhir yaitu mempublish video yang sudah di import tadi, caranya klik File > Publish Settings.. setelah muncul jendela Publish Settings sesuaikan settingannya sesuai gambar diatas.
Gambar diatas adalah conth video yang telah di import.

Kemudian file yang di upload kedalam website adalah file seperti gambar diatas.

Selamat Mencoba.


taktiku.com

3 komentar:

Unknown mengatakan...

kanapa pas saya klik import video, trus sudah browse file tidak ada tombol next?

Anonim mengatakan...

mas pas di play gambar videonya gk ada cm suara doang. knp ya?

Khairunnisa Puteri Ramadhani mengatakan...

pas udah dirender videonya ga muncul kenapa ya?

Posting Komentar

 
Copyright 2009 GenkSoel Moeda "anak grafis". All rights reserved.
Free WordPress Themes Presented by EZwpthemes.
Bloggerized by Miss Dothy